My 2016 Highlights, Live in Doha

00.31


Alhamdulillah di tahun 2016 kemarin dapat kesempatan untuk hidup merantau jauhh di negeri orang.

Di awal tahun tepatnya pertengahan januari 2016 sebenarnya pak suami sudah mulai sounding bahwa di perusahaan tempatnya bekerja saat itu sedang menawarkan fasilitas visa family visit untuk para karyawan ekspatriat, pihak HRD dan kedutaan pun sudah konfirmasi langsung by phone dengan suami mengenai persyaratan yang dibutuhkan, dan singkat cerita setelah melalui beberapa proses submit dokumen surprisingly  di sekitar awal bulan Februari visa dan tiket keberangkatan sudah saya dapatkan.

WOW bangett waktu itu rasanya campur aduk! gak nyangka bakal merantau ke luar negri karena waktu itu harusnya pak suami yang mau ambil jadwal cuti per 6 bulannya untuk pulang ke Indonesia, happy karena akhirnya sebentar lagi bisa kumpul bertiga setelah kurang lebih 6 bulan kita LDR-an, sedihh karena harus meninggalkan kenyamanan dan 'kesejahteraan' hidup saya dirumah yang difasilitasi bala bantuan dari mba ART+mamah yang siap sedia ngeback-up saya untuk urus rania (ntar di negri orang cemanaa nasiibb guee? masak sendiri+nyuci+setrika sendiri+nyapu+ngepel?? arrghh TIDAAKKK!!).

Ditambah lagi waktu itu saya sedang membantu mama saya merintis usaha kue kecil-kecilannya secara online yang lagi lumayan banyak banget orderannya setiap hari, kebayang kalo saya gak ada di Jakarta 'wahh mamah pasti ribet ini ngurusin terima orderan, ngelist pesenan, ngejadwalin PO sampe pesen-pesen gojeknyaa..' 

Setelah semua persiapan yang amat sangat super kepepet karena hanya punya waktu kurang dari dua minggu, berangkatlahh si ibu baru ini bersama bayinya yang waktu itu masih berusia 7 bulan, usia baru mulai belajar makan dan saya yang lagi giat-giatnya mengulik berbagai aneka resep mpasi untuk si bayi (karena ke-idealis-an saya sebagai new mom yang sok-sok-an menganut paham #mpasihomemadegariskeras) yahhh silahkan bayangkan sendiri seperti apa barang bawaan saya waktu itu dari mulai slow cooker, food processor, hand blender, mangkok kukusan traditional KUDU HARUS WAJIB ikut diangkut ke Doha!

Dan benarr seperti dugaan kakak saya yang beberapa jam sebelum saya berangkat ke airport melihat koper-koper saya sontak nyeletuk 'kagakk salah nihh?? emang gak bakal over bagasi ntar??' terjadilaahhh DRAMAHH over bagasi 17kg (iyaaa TUJUH BELAS KILO!!).

Gak usah ditanya betapa paniknya saya waktu itu, dengan bayi 7 bulan yang nemplok di gendongan (rania digendong pake carrier karena stroller udah masuk check in bagasi duluan), harus membongkar koper di seberang check in counter tanpa bala bantuan karena orang tua dan mertua yang mengantar saya cuma bisa nunggu di depan gate, sambil berurai air mata karena takut+panik+marah ke suami karena belakangan baru sadar setelah kayak kesirep 'eee gilaa loo yee.. nyuruh bini nyusul sendirian keluar negri bawa bayi 7 bulan, mending negrinya negri tetangga, lahh ini jauuhh bangett dann gue belom pernah nginjek itu negaraa!! TEGAANYAA KAUU TEGAA!!'

Untungnya gak lama ada bapak-bapak porter bandara yang menghampiri saya menawarkan bala bantuan (yang tidak gratess tentunyaa...)



Beginilah kurang lebih 'penampakan' si ibu baru calon #mamarantau bersama bayi 7 bulannya dan barang bawaannya yang over baggage  17 kiloo....!!


                                     Just arrived at Hamad International Airport, Doha
Gimana?? udah kayak beruang sirkus belom saya dengan gembolan-gembolan saya ini???


                           
                                      Foto pertama setelah kumpul bertiga lagii... YEAYY!!

Meskipun hanya dalam waktu yang relatif singkat, banyak banget pengalaman berharga yang saya peroleh selama jadi mamarantau di Qatar yang notabennya adalah negara gurun dengan perbedaan waktu, suhu & cuaca yang sangat jauhh berbeda dengan di Jakarta, ditambah lagi status saya yang masih sebagai newmom, kehidupan rantau benar-benar telah mengubah 360 derajat kehidupan sayahh....

Mudah-mudahan nanti saya bisa cerita lebih detail lagi tentang perjalanan rantau saya yang singkat itu, cerita tentang taman-taman yang indahhh banget di Doha, pasar seni traditionalnya yang cantik sekali, bangunan-bangunan megah nan menjulang tinggi ciri khas kota metropolitan dunia, dan masih banyak lagi. Sementara, selamat menikmati dulu sedikit foto-foto kece (menurut gueee) kami selama di Dohaa...









You Might Also Like

0 komentar

Like us

Your Comments